Aku ?

mari membongkar kepingan ingatan waktu pertama kalinya mengenal internet. aku yakin sebagian besar kita berselancar untuk memenuhi hasrat purba yang derunya tak pernah surut itu: menyaksikan gambar-gambar telanjang.

perempuan berjilbab ini mengaku terus terang, dulunya juga begitu. saat itu dia masih mahasiswi baru. bersama teman sekostnya ia pergi ke warnet. dan di situlah peristiwa itu terjadi.

namun tak lama, ia mual meliat tubuh-tubuh polos yang close up itu. andai sekarang kau bertanya langsung kepadanya, ia akan menjawab tegas, “tak ngefek lagi.  sudah imun kali ya”, dia menambahkan.

alasan lain, aktivitas kesehariannya yang super sibuk. selain bekerja di staff s3 di almamaternya, ia mengambil short course di presenter school. di tempat lain ia juga sedang belajar menulis.

hasilnya, silakan menikmati di banyak blognya. evolia , myrealsolitude dan mentaree . tak lama lagi akan terbit bukunya yang pertama: kumpulan dongeng anak. bukan dongeng biasa yang klise. menurutnya dongeng-dongeng itulah yang ia dengarkan dari bapaknya sewaktu kecil.

unai, yang suka mencetak cake namun tak bisa memasak ini menyapa dunia sewaktu ibunya berlibur. kelahirannya yang “tak direncanakan” itu memaksa orang tuanya memperpanjang liburan lebih lama, 40 hari.

dari ambarawa tempat neneknya itu, unai kecil telah mencecap perjalanan jauh pertama kalinya ke rumahnya di prabumulih. kota kecil yang jaraknya 90 km dari palembang.

dari kampung inilah ia bertumbuh menjadi seperti sekarang ini. masa bocahnya badungnya keterlaluan. betapa tidak, ia sangat gemas melihat anak ayam yang masih imut, menarik-narik lehernya sampai putus.

di sekolah, ada beberapa gurunya yang menjadi korban ulat bulu yang ditaruhnya di meja kerja. menyeramkan memang. namun sekarang ia mengaku menyesal kalau mengingat itu semua.

terlalu berjebah kenangan masa bocah yang ia simpan, terutama suasana prabumulih waktu itu yang masih asri. perempuan yang suka membaca ini memerikan secara detail. mirip dengan apa yang di ceritakan ayu utami dalam novelnya yang dahsyat, saman.

di sekitar rumahnya banyak perkebunan kelapa sawit. di setiap depan rumah penghuni kompleks pertamina itu ditanam pohon angsana. suasana teduh, apalagi ada kolam  ikan di belakang rumah ia bisa menghabiskan waktu dengan memancing seharian.

atau ia akan memanjat pohon dan berumah di atasnya. dengan temannya yang kebanyakan laki-laki ia suka rujakan atau tidur siang di dalamnya.

selain suka membaca sastra, ia juga senang membaca buku sejarah. ini mungkin berkaitan dengan pekerjaanya dulu yang sebagai tour leader. meski menyatakan bayarannya kecil namun ia merasa fun bisa jalan-jalan gratis dan bertemu dengan orang-orang baru.

dan aktifitas itu berlanjut sampai sekarang. sebagai blogger yang ingin sekali menjadi wartawan ini, ia cukup popular. ia senang kopdaran, bahkan sejak komunitasnya, cahandong belum lahir.

terhadap blog ia punya petuah, jangan menilai orang dari template blognya. juga dari postingannya. kesimpulan ini ia dapatkan sejak ngeblog pertama kalinya tahun 2003

ada alasan yang mendasarinya memang. namun ia lebih suka menyimpannya sendiri. obsesi perempuan yang disapa bunda di komunitas cah andong ini cuman satu: berjumpa dengan simbok venus.

*) Thanks to Om KW , Profil saya jadi ciamik 🙂

Advertisements

38 thoughts on “Aku ?

  1. wah,,,iri juga liat blog mbak. boleh dong aku blajar cara bikinnya
    ***ku nih punya blog tapi ga bisa bikin menarik tampilan…payah deh gw

  2. Salam kenal “:)
    Walaupun sulit merasa semua postingan Anda (bahasa Indonesia saya belum bagus saja), saya masih menyukai tulisan Anda. Ada banyak kata dan kalimat Indonesia yang saya dapat memahami.

  3. salam kenal…
    udah lama exist ya. saya baru mulai dunia blog ini dua bulan lalu. dunia yang menyenangkan, memperbanyak silaturahmi. ditunggu kunjungan balasannya. salam (alris)

  4. nai, kemaren pas tgl 30 september gw abis pulkam. tau gak, pas lg nunggu di bandara smb 11 gw ketemu temen sd kamu yg sekarang tinggal di jogja juga, namanya ronald adrian. gw titip salam ke dia buat kamu klo bertemu :d

    _> oh yaaaa? iya dia temen sdku dulu. ya ampun sempit yah dunia. aku yang gak mudik nih. hiks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: