Menghitung Hari


usg

Ini adalah trimester III kehamilanku. Kehamilan ini  sangat membahagiakan, karena aku dikelilingi orang-orang yang sangat mencintaiku. Sahabat, teman, dan dukungan keluarga membuat hari-hari berlalu begitu cepat. Nggak terasa !

Banyak hal ajaib yang terjadi, meskipun ini bukanlah kehamilan pertamaku.  Aku tetap  merasa bahwa saat ini adalah  kehamilanku yang pertama. Sama….karena keduanya sama sama membahagiakan. Sama sama membuatku bersemangat. Disinilah aku memulai babak baru dalam kehidupan, sama seperti enam tahun lalu, saat aku mengandung Alif, buah hati yang kami banggakan.

Semula ada ketakutan untuk hamil lagi, mengingat kehamilanku terdahulu  banyak sekali keluhan. Kandungan dan kondisi fisik  yang lemah membuat aku harus bedrest beberapa bulan. Ditambah lagi proses bersalin yang lama dan menyiksa, cukuplah membuat aku trauma. Tapi lupakan…toh setiap kehamilan itu berbeda, pun persalinan. Semoga saja persalinanku kali ini diberi kemudahan. Amiennn…

38 minggu, berarti yang tersisa tinggal 2 minggu lagi. Ada kemungkinan maju dari tanggal yang diperkirakan dokter, tapi bisa juga mundur. Hmmm kalau boleh memilih, aku ingin  lebih cepat. Nggak sabar rasanya menunggu buah hati ini lahir.

Hasil USG beberapakali menunjukkan bahwa jenis kelamin baby perempuan. Bersemangatlah kami  mencarikan nama yang kira-kira tepat untuknya nanti. Iya ! hanya menyiapkan nama anak perempuan saja. Karena terlalu yakin, dan karena terlalu banyak laki laki dalam keluarga kami. Tentu saja kehadiran anak perempuan adalah hal yang ditunggu-tunggu.

Tapi hasil USG 2 kali belakangan menunjukkan jenis kelamin bayi kami laki laki. Ahhh buatku laki laki dan perempuan sama saja.Yang terpenting ia sehat, lengkap, tak kurang suatu apa. Amiennn

Tapiii…. masalahnya kami belum menyiapkan nama anak laki laki buat bayi kami ini. Ada ide ?

30 thoughts on “Menghitung Hari

  1. Pastinya akan menjadi momen yang sama-sama ga akan pernah terlupakan,…. semoga lancar aja ya nai,… laki perempuan sama saja,.. yang penting si calon Baby sehat wal’afiat,…… tak doain dari sini….. 🙂

  2. Bunda, siw pengen ngasi nama “Mahesa” kalo punya aja punya anak cowok. 😀

    kali aja Bunda mau make nama itu juga, ndakpapa 😀

  3. maret ya, bun? banyak tokoh penting yg lahir di bulan maret. seingatku ada Adolf Hitler. 😀

    atau ndak usah jauh-jauh, Bunga Citra Lestari juga lahir di bulan Maret!

  4. duuhhhh…
    *lha kok jadi ikutan deg2an ya?*
    usul nama Hamzah (tapi jgn dijadikan nama panggilan, susah) 😀

  5. semoga semuanya lancar Nai…
    soal nama bagusnya dimulai dari awalan B, biar cocok sama kk yg berinisial A… 😉

  6. dari kemarin 3 hari aku inget unai trs, taunya keduluan dimampiri (aku gak online2, libur coy!)…moga selalu sehat bunda dan si kecil ya…moga lancar aja persalinan nanti. laki perempuan sama cinta

    dari uni, from medan with love…:0

  7. Mbaaaaak… selamat atas kelahiran putra keduanya yaaa….

    Semoga jadi anak yang sholeh, senantiasa sehat dan bahagia.

    *peluk2*

  8. mmmm… nama bebi cowok ya…. hhmm.. ane punya idenya buat cewek 😀 selamat ya nai… mudah2n semuanya berjalan lancar,.. aminnn… mudah2n ane bisa nengokin neh ke Jogja…. aminnnn… 😀

  9. Suatu saat 3 orang lelaki yang ortunya tidak mepersiapkan nama sebelum kelahiran mereka bertemu. Pada pertemuan itu itu mereka saling berkanalan.

    “Perkenalkan, saya Cosmas Batubara” kata orang pertama kepada 2 orang lainnya.

    “Saya, Abu Bakar” kata yang satu menyambung perkenalan..

    Yang ketiga juga langsung menyambung perkenalan, “nama saya Pemadam Kebakaran”

Leave a Reply

