Tolong Gantikan Saya, Ya!


“Tolong gantikan saya hadir dalam rapat dengan bagian ini ya !”

“Tolong gantikan saya, saya diundang tapi tidak bisa datang !”

“Nanti bisa kan gantikan saya miting anggaran?”

Perintah dan pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban kecuali kesiapan, hampir setiap hari saya  terima dari atasan saya. Bahkan di rapat maha penting sekalipun, beliau hanya mengirimkan pesan singkat yang isinya sama ; meminta saya menggantikannya.

Posisi saya sebagai “bolo dupak” alias kawulo alit ini sangat tidak menguntungkan . Bagaimana tidak?  di tengah tumpukan pekerjaan yang menuntut dikerjakan hari ini juga, saya masih dibebankan tanggung jawab untuk hadir dalam rapat ini dan itu.

Mending kalau di dalam rapatrapat itu saya hanya diminta mendengarkan, syukur syukur bisa tidur.  Ini tidak !. Saya diminta untuk melaporkan keberlangsungan hidup kantor ini dari A-Z, yang tentu saja  bukan tanggung jawab saya.

Hari ini, saya diminta lagi menghadiri undangan bimbingan teknis penganggaran unit kerja, masih dengan kalimat yang sama.

Ughhhh ingin saya jawab saja :

“Kapan gaji bapak bisa untuk saya?”

28 thoughts on “Tolong Gantikan Saya, Ya!

  1. @Anang : Jelas itu..molor kaya kolor hehehe
    @Didut : Kapan saya jadi atasan yak ? duhhh nasyibbb
    @Lae Toga : Ah bosnya saja yang malas Lae, mau enaknya sendiri

  2. ada 2 sisi nai:
    1. krn kamu mampu
    2. selain 1, bos jadiin kamu kambing hitam, dia menghindar dr tangungjawab?
    hehe jangan sedih lain kali sampaikan saja ide diatas, scr becanda, mana tau beneran dinaikkan 😉

    sabaar…

  3. @Aprikot : tukeran yuk Mbit, tapi ndak pake nombok kan ? 😛
    @MAta : Boro boro berasa penting, Ta. Yang ada juga kerjaanku keteter 😦
    @Catra: Nasib kuli ya begini ini Tra…themenya? tq Catra 🙂
    @Bodi: Enaknya diapain Bod?
    @Ngodod: Lha dia itu bos jhe, mau aku laporin sapa lagi ? 😛
    @WIndede : hahahah setujuuuu
    @NI Meiy: Sabarnya dah banyak banget Ni, masih banyak stok sabarnya Insya Allah 🙂
    @V1rzha: iya, enakan juga ngeplurk 🙂
    @Arya: belum juga naik Ya 🙂

  4. tar kalo dapet gaji “bapak” bagi-bagi ya mbak….

    *betewe keknya aku bakal lebaran di kota kecil nih mbak..

  5. Sabar, Mbak…sabar Puasa… 🙂 Insya Allah semua ada hikmahnya. Ya kalo Bapak ituh nggak dipecat, Mbak Unai dapet kenaikan gaji 😀 huehehehe… Met wiken! Met puasa…

  6. untung bos gw ga sampe segitunya… kalo nyuruh gantiin, selalu gantiin yang enak-enak, kaya acara di hotel, pelatihan di hotel.. heuheuheuehue

Leave a Reply

