Balada Kaos Palanta


Saya didaulat ketua Palanta (Komunitas Blog padang) untuk mengurus pengiriman kaos yang kebetulan dipesan di Jogja. Hari itu hari Kamis, kaos harus tiba di Padang Hari Jum’at, atau paling lambat Sabtu karena akan dipakai saat Hiking Palanta, hari Minggunya.

Bergegas saya meninggalkan kantor  menuju tempat pemesanan kaos.  Katanya kaos bisa diambil pukul 11 waktu Jogja, tapi ternyata saya masih harus menunggu kaos selesai dikemas. Mereka menjajinkan jam 12 bisa diambil,  tapi saya masih juga diminta menunggu, entah apa yang belum selesai? saya juga tidak tahu. Dan berhubung saya tidak bisa meninggalkan kantor terlalu lama, saya tinggal saja kaos itu dan meninggalkan pesan agar bisa  diantar ke kantor saya secepatnya, karena saya mau mengejar pengiriman hari ini agar bisa sampai Jumat sore.

Lagi-lagi saya masih harus menunggu, kaos diantar ke ruangan saya tepat jam 2 siang dan belum dipack sesuai permintaan saya. Kelimpunganlah saya mencari kardus besar, untung mas OB sigap…dia juga bantu saya menata kaos itu ke dalam dus.

Saya telpon beberapa layanan antar kilat (mulai dari D#L, P8$ Ekspress, T*K*, dan banyak lagi yang saya lupa namanya) dan jawaban mereka semuanya sama, paket akan tiba hari Selasa, karena pengiriman hari ini ditutup jam 14.00 dan Sabtu- Senin mereka libur.

Untunglah…TIKI J*E masih menerima dan bisa memastikan barang akan sampai paling lambat hari Sabtu sore.  Sedikit lega, dengan diantar  pembalap no satu di kantor saya, saya bisa sampai ke  kantor TIKI J*E hanya dalam waktu 13 menit saja. Padahal jarak kantor saya dan J*E  lumayan jauh, sekitar 20 km lebih mungkin :).

Saya bisa benar-benar lega..ketika keesokan harinya saya menerima sms dari pak ketua “Terima kasih, kaosnya sudah sampai”.

Sukses terus buat Palanta...senangnya saya  bisa bergabung  🙂

30 thoughts on “Balada Kaos Palanta

  1. waduh…. bang, cha gak tahu.. maafin cha hiks hiks… perjuangannya sungguh sangat berat… semoga ada hikmah di balik semuanya… makasih bang, bang emang ketua yang bujaksana hiks hiks, jadi terharu cha dibuatnya…

  2. ternyata yang paling berjasa dalam hiking adalah unai.. 🙂 kalo ga ada unai, mungkin hiking akan terjadi perbedaan kaos.. tengkyu unai 🙂

  3. Wah wah wah, mungkin Jogja tuh terkenal dengan kaosnya ya?? Sampe dari negeri padang aja pesen di Jogja. Orang padang seneng barang impor lokal ya? Gpp deh. sering2 aja, nambah devisa orang Jogyes.

  4. wuih….baru tau nih ada pahlawan tanpa tanda jasa dibalik kaos palanta kemaren…makasih deh mbak….kita2 udah dibikin PD ama baju ntu…..sip

  5. wahhh senang banget deh si uni mau nolongin kita2…….
    sampai2 harus ninggalin kantor segala yang jaraknya 20 KM, thanks banget uni

  6. duh…terimakasih banyak uni, klo bukan karena kesigapan uni mungkin bisa jadi hiking tanpa kaos palanta…makasih banyak uni 😀 semoga bisa ikut buka bareng tanggal 13 september di padang 😀

  7. I Love UUnai…unai emang baik……muachhhhhhhhhhhhhhhh kemana-mana saya make baju itu di tanyain orang lho…..’beli dimana’, boleh gabung ndak, mantap tuh…dlll bgt kata mereka.

  8. perjuangannya berat. berat memang kalo kudu berhubungan sama ‘pesanan’ dan ‘waktu’ :p salah dikit bisa kacau semua hehehe 😀

  9. wah, mau sekali kalo kaosnya…. 🙂
    rasanya dulu aku pernah nanya ttg kaos? gmana cara dapatnya?
    konfirm, please.
    pakabar, Nai?

  10. wah pejuang nih, pake balapan sgl. mau dong kaosnya nai..

    nai kapan2 bisa juga dong aku pesen kaos ke jogja, serius nih buat ekowisata 🙂

Leave a Reply

