Dua Tahun Lalu


Dua tahun lalu. Yogyakarta luluh lantak, gempa mengoyak kesucian pagi. Matahari sewarna wortel berubah kelabu. Tangis pecah, menggema senyaring raungan ambulan di pagi buta…susul menyusul. Entah jasad siapa lagi yang terbujur, lintang pukang, di sepanjang jalan…di pelataran rumah sakit.

Luka….Nestapa…

Betapa langit turut menangis, menemani pilu di tendatenda darurat nan reyot. Kedinginan, berselimut pekat langit malam…berkawan nyamuk dan lalat yang berpesta di tengah luka.

Dan…Kehilangan menjadi hal yang biasa. Layaknya titipan…tak pantas kita menangisi apa yang telah dititipkan-Nya. Biar saja pergi, seumpama kita membiarkan kereta melaju pada rel kehidupan. Begitulah hidup. Ada dan tiada, datang dan pergi….

Dua tahun lalu, tak lantas membuat kita rapuh.

 

*)  Mbita, Imgar, Mbak Eny, Mas Bagus, Mas Sam, Mbak Lucy, Ciplok, Damax…dan untuk  Blogfam, terima kasih atas dukungan dan cinta kalian

Advertisements

13 thoughts on “Dua Tahun Lalu

  1. mungkin ini peringatan pada bangsa ini untuk percaya kekuatan yang Maha. turut berduka atas dua tahun gempa jogja. semoga mereka yang berpulang ditempatkan dalam istana surgaNya amin. dan yg ditinggalkan mendapat kekuatan dan diberi yg lebih indah lg. btw. bentar lg lapindo jg ultah dong.

  2. dua tahun yang lalu. aku “disidang” mbak. diminta jadi field officer tim tanggap bencana muhammadiyah. cuman tahan 2 minggu. selebihnya, aku harus ke jakarta. suer.., benar2 minggu2 berat. itu kali pertama aku bener2 berani vis-a-vis dengan bapak2 yang bagiku pada lambat dan minta diopeni. bukan malah ngopeni…

  3. “Layaknya titipan…tak pantas kita menangisi apa yang telah dititipkan-Nya.”

    dunia ini titipan, jadi kapanpun kita harus siap kalo semua diambil yang empu-nya.

  4. jadi inget tsunami aceh hiks…his…semoga bencana bisa membuat kita sadar dan kuat.

  5. Teringat rumah gadang peninggalan nenek di kampung yang rabah kudo, Alhamdulillah waktu itu seluruh kluwarga slamat.

    Semoga serangkaian bencana di tanah air akhir2 ini mampu memberi pelajaran… ketabahan dan kekuatan bagi yang tertimpa, kepedulian dan solidaritas bagi yang lain, serta penanganan bencana yang lebih baik kedepannya bagi pemerintah.

    You’ll Never Walk Alone

  6. dua tahun yang lalu saya masih di padang, mempunyai banyak teman dan selalu makan yang sesuai dengan lidah. dua tahun lalu saya masih ngekos di blog friendster sebelum sempat akhirnya diwordpress dengan batu loncatan di blogspot sebentar.

    dua tahun yang lalu (???)

  7. gempa di yogya mungkin blm seberapa dibanding tsunami aceh. tsunami aceh hanya sy lht di tv dan internet. tapi gempa yogya, duh saat saya berkunjung ke bantul bisa menangis. tangis yg menyesakkan

  8. halah jablay mah dimana-mana ada…yang aku heran amma yang pake jilbab, mao tidur bareng aku..padahal kita baru kenal. tapi semua ngk ada artinya buat amma..semoga amma sadar dan mendapatkan pelajaran yang berarti dari semua yang telah kita lakukan..bagi rekan-rekan yang ingin mencoba silahkan hubungi no amma 08564302291 atau 081392529379
    salam hangat…

    paprika_manis….:x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s