UMY dan produk “banyugeniTM”


 

geni4ok1.jpg

Peneliti di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Kampus saya ni…) boleh berbangga diri karena telah menemukan teknologi yang mampu memproduksi bahan bakar yang berbahan baku air (hidrofuel). Apalagi sekarang sedang hebohnya rencana pemerintah untuk menerapkan pembatasan Bahan Bakar Minyak untuk mobil pribadi, dan mengharuskan masyarakat memiliki smart card untuk agar dapet membeli BBM bersubsidi.

Bahan bakar air ? sepertinya tak mungkin ya? Sangat aneh kedengarannya. Di dalam Ayat-ayat Al-Qur’an surat ; At-Thur (6) “Perhatikan laut yang berapi”, Al-Anbiya’ (30) “….. dan Kami jadikan dari air segala sesuatu hidup” dan At-Takwir (6) “Dan apabila laut dipanaskan” sudah tercatat. Dan…dari sinilah kehadiran bahan bakar air ini bermula.

 

Ada empat varian produk berupa hidro-kerosene (setara minyak tanah), hidro-diesel (setara solar), hidro-premium (setara bensin), dan hidro-avtur (setara bahan bakar jet). Dan…. produk ini sudah diujicoba oleh PT. CoreLab Indonesia, sebuah Laboratorium Internasional yang independen. Hasilnya telah memenuhi standar Ditjen Migas.

Tentu bukan semata-mata karena prihatin dengan beratnya beban pemerintah yang terus mengalami defisit anggaran dan tingginya subsidi pemerintah saja. Lebih dari itu…Bahan bakar dari minyak bumi dan batubara saat ini semakin sulit diperoleh. Lagipula dampak kerusaan alam sudah dapat kita rasakan, ketika eksploitasi berlebihan tanpa adanya upaya menjaga kelestariannya. Bahan bakar dari minyak bumi terbukti menyisakan emisi gas yang berbahaya bagi kesehatan. Berbeda dengan Hidrofuel “banyugeniTM yang ramah lingkungan ini.

Ya..saatnya kita memanfaatkan sumber kehidupan yang melimpah ; AIR, sebagai bahan bakar. Dengan begitu kita membantu meminimalisir kerusakan alam, atau mulai pelan pelan menambal lapisan ozon kita yang sudah berlubang.

*)Selengkapnya bisa dibaca di sini, dan Special thanks to Antobilang

Advertisements

26 thoughts on “UMY dan produk “banyugeniTM”

  1. wah penyelamatan terhadap bbm nih… ide yang brilian

    banyu = air
    geni = api

    dua entitas yang ga bersahabat tapi kalo jadi satu banyugeni bisa bermanfaat bagi umat.. wah…. sip sip…. ditunggu peluncuran untuk umum…

  2. Herannya kok gak ada perusahaan dunia yang tertarik ya? Publikasi di jurnal internasiolnya juga ga belum ada ya? I wonder if…???

  3. @Ni Meiy: Silahkan Ni..semoga membawa manfaat bagi umat

    @Imgar: air laut kayanya gak bakal kering deh Im..;)

    @Damax: Buat pesawat aja bisa, apalagi Mio da 😉

    @Fa: Amin..yang pasti dkungan pemerintah juga diharapkan ya

    @Venus: semoga bisa membuat kita bangkit dari keterpurukan

    @Anang: iya, seperti tak mungkin, airyang biasanya dipakai untuk memadamkan api..malah menjadi bahan bakar

    @Lukman : mungkin sedang dalam pengupayaan…baru kemarin launchingnya 🙂

  4. duh kok penjelasan nya kurang ya
    bagaimana banyugeni dibuat ? dari bahan apa aja ?
    nda mungkin air murni doank donks

    tapi.. ini bener2 mangstap. . jadi nda cuman manusia yang blh minum bensin, tapi motor jgua boleh minum air

  5. buar Vario dah tersedia belum mba?? :D…wah kampus eike jago juga nich bisa menemukan “banyugeni” BRAVO…keren euy I luv UMY hehehehehehe ..mba kemarin smape rumah jam berapa pulang dari Prambanan??? maaf ya aku ngebut coz keburu pegel kakinya kikikikikik malemnya eike gantung dech tu kaki 🙂

  6. itulah islam yang sebenarnya…..Islam yang mampu memberikan manfaat untuk semua makhluk tuhan….tidak hanya ber islam itu melaksanakan ritualitas beragama ansich tapi disana banyak pengetahuan yang dapat di gali dan dipahami ……Teknologi milik Islam …..oh iya Al – Qur’an tidak hanya untuk di pajang, dibaca dengan suara yang merdu atau di perlombakan dalam MTQ atau sebagainya …Tapi di pahami dan didalami makna yang terkandung didalamnya…

  7. Ass wr wb
    1. hati2 mengartikan Al qur’an…jangan asal caplok,,ntar malu sendiri……di Al quran tertulis bukan air bisa berubah menjadi energi,,,tetapi air bisa dialirkan dan menjadi energi (misal PLTA). dan air menjadi energi kalau diminum,,bukan dirubah menjadi energi/api
    2. memalukan dan cenderung kebohongan publik…
    3. di haidst, kalau orang marah (api) maka wudlulah (air) jadi air dan api bertolak belakang…..
    4. penelitian tentang air,,adalah merubah air menjadi H2 (gas), sedangkan banyugeni merubah menjadi cairan energi….jelas tidak masuk akal
    5. ada unsur jin didalamnya,,,pasti…..
    6. dan keempat peneliti itu tidak ada satupun yang punya begron tentang energi atau mesin…..(malah ada yang ahli pertanian aneh too)
    7. ini kayak penipuan atas nama Al Quran dan kyai dan merupakan pembodohan akademik…..kasihan masyarakat,,,kan,,udah berharap eeh,,ternyata boong
    wassalam

  8. @Handoko: kasihan yah anda ini, dengan bekal info yang minim mengatakan bahwa UMY asal caplok. pake Jin? background atau latar belakanga pendidinkan yang bapak katakan aneh? kita lihat dan buktikan saja nanti pak. jangan cuma asal ngomong.

  9. buat mas handoko:

    anda kok bisa2 nya menuduh mereka menggunakan JIN?? atas dasar apa sehingga anda tidak percaya bahwa air menjadi bahan bakar??

    apakah anda sudah mendalami teorinya atau belum??

    yang anda sebutkan tentang merubah air menjadi H2 adalah suatu proses lain, anda benar tentang hal ini. Air memang bisa diolah menjadi H2, dan menjadi sumber energi, tapi ini tentunya membutuhkan “mesin” atau ruang bakar yang berbeda, tidak bisa dimasukkan begitu saja ke mesin konvensional yang biasa menggunakan bensin/pertamax. pengolahan air menjadi H2 tentunya hanya bisa digunakan pada mesin2 yg dirancang untuk berbahan bakar hidrogen.

    sedangkan yang dilakukan oleh UMY adalah benar2 merubah air, menjadi bahan bakar senyawa hodrokarbon. kalo anda ingin infonya lebih jelas, bisa googling dengan keyword “synthetic hydrocarbon”. intinya, air yang rumusnya H2O itu direaksikan salah satunya dengan cara “menangkap carbon”. ada beberapa cara menangkap karbon, saya juga tidak tau UMy pake cara yang mana, tapi intinya ini TERBUKTI BISA DILAKUKAN. hasilnya adalah berupa senyawa hidrokarbon yang komponen dasarnya tentunya adalah H dan C.

    apakah cukup jelas?? atau anda tetap berpikiran sempit dan memandang penemuan UMY ini melibatkan JIN atau ilmu sihir??

    coba lah berpikir lebih logis, cari info lebih lanjut… hari gini ada internet bisa dengan mudahnya cari info..

    ingat, coba googling cari keyword “synthetic hydrocarbon”

  10. Ass…
    makasih atas komentarnya……(terutama yang telah tersilaukan oleh kebohongan………seorang kyai penipu)
    1. ini memang seperti dana revolosi,,,or bisnis investasi…kebohongan publik atau seperti jemanni (50% nyata 50% boong)
    2. Mas-mas telah terhipnotis dengan euforia energi terbarukan….
    3. mohon mas2 download tentang H2 terbaru dariJepang or Amerika…..hal tersebut memang mungkin dilakukan,,tetapi biaya kemasannya dan pembuatannya sangat mahal sehingga tidak ekonomis
    4. air memang bisa dicampur dengan bensin (seperti di Palu)..tetapi fungsi air bukan merubah/meningkatkan energi,,,,,fungsi air hanya sebagai pengahalus bahanbakar fosil
    5. dan saya tau persis bahwa keempat orang dosen tersebut tidak melakukan penelitian,,,,tetapi hanya nyantol aja…..dan beliau 4 tidak tau isinya alat yang dibuat pak joko (= blue energi). jadi beliau berempat babarblas ora melakukan penelitian…..coba tanya aja ke salah satu (dari kekempatnya)…selalu mengtasnamakan masih rahasia…..(persis seperti menjanjikan dana revolosi)
    jadi cenderung duplikasi
    6. sebelum ke UMY, oleh pak joko sudah ditawarkan ke ITB dan UGM, kemudian UGM membuat tim untuk menganalisis alat tersebut. akhirnya ahli2 energi UGM merekomendasikan ke pak rektor UGM-“hati2 pak ini tidak masuk akal, mungkin penipuan”
    7. alat tersebut baru ada merek dagangnya saja (depperdagangan nganjuk),,,,dan sudah lebih dari 3bulan dijanjikan dipatenkan…….Kata orang dalam HAKI, alat tersebut tidak memiliki kaidah2 metopen…
    8. memang rektor UMY, mungkin telah kepincut,,,dan maaf mungkin tersilaukan….yang namanya menteri aja bisa tersilakan apalagi cuma rektor…….
    Handoko
    Wassalam

  11. makasih semau masukannya
    1. secara teori bisa air menjadi H2,,,tetapi secara percobaan baru dilakukan di Jerman sekitar tahun 2005 dan masih skala Laboratorium
    2. saya sudah ketemu langsung peneliti dari UMY tersebut, dan ternyata beliau sama sekali tidak tau,,,,,,,,yang tau hanya pak JOKO (dari nganjuk)
    ……
    3. bukan saya ndak percaya sama UMY,,,,atau bahkan berpikiran sempit,,,,,,,,,saya juga memahami ini berdasar diskusi ilmiah dengan teman2 yang punya latar belakang energi……saya hanya mencoba meluruskan mas/mbak…..agar tidak terlibat euforia,,,,ntar kecewa looo…….
    4. kasihan al Quran,,,,,kalau diterjemahkan salah,,,,maka Al qur an dikira salah,,kan kasihan…….
    wassalam

  12. Salut atas penemuanya, tapi dari sumber yang dapat dipercaya, ternyata banyugeni ada hubungannya dengan blue energy dari mas joko, jadi tim2 umy cuman di kasih ilmu oleh pak joko untuk mengembangkannya, karena dari tim tersebut ada yang punya hubungan khusus dengan pak joko. saya juga pernah dengar klo pak joko punya banyak temuan hebat.. salah satu contohnya adalah genset kecil tapi punya energi listrik yang luar biasa..

    aku doakan semoga hak patennya terealisasi dan produksi massalnya terwujud..

    amiiiiiiiin!!!!

  13. Semoga penelitiannya brjalan lancar dan dapat dibuktikan. Karena alternativ ini memang yang diharapkan.
    Tapi yg saya tau, untuk menghasilkan energi dibutuhkan 3 unsur, yakni C, H, dan O. Sedangkan air kan cuma unsur H dan O aj. Kemudian gmn?

    Air kan dalam kenyataannya, sangat atau tdk menghasilkan gas H2. Tpi terhirolisis menjadi H+ dan OH- ………..

  14. di tahun 2008 bahan bakar minyak semakin naik kapan umy bisa segera mematenkan dan bekerja sama dengan pertamina untuk memproduksi lebih banyak?……………,kasihan tuuuuuuhh rakyat ,kami mohon kalo bisa Bapak Rektor UMY dan para penemunya untuk segera merealisasikan ke pak presiden agar indonesia bisa kembali pulih rakyat tidak susah…..,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s