Alif Rakhan Ambara Winardi


              Alifputri

Teringat lima tahun lalu, saat tangis pertamamu mengoyak kegalauan, memecah sunyi ditengah dentuman kecemasan, yang berdegup kencang di hati kami. Tak kuperdulikan rasa sakit yang tak alang kepalang, sembari terus berdoa….harap cemas atas keselamatan kau dan aku, Nak…

Seperti nyanyian yang setiap malam kunyanyikan sebagai pengantar tidurmu, seperti itu juga aku mengajarkan kepadamu agar kamu dapat mencintai hidup dan yang akrab dengan pahit dan manisnya.  

           Image(20)

Di tahun pertama usiamu,  geligi putih yang berjumlah tak genap, kaki yang sudah lincah berjalan, dan mulut yang tak berhenti menirukan apa saja yang aku katakan. Aku tersenyum mengenangnya, Nak…kau lucu dan sangat menggemaskan.

           Kakak lagi

           Picture 152

Tahun kedua, ketiga, keempat, dan sekarang… tahun kelima…. Kau kian tumbuh, mencintai aku dan Babe dengan sangat.

Kita seperti sahabat ya, Nak… Saling berbagi cerita bila bertemu. Tertawa sampai keluar air mata, dan kau hanya bisa tertawa bila aku meninggikan satu oktaf nada bicara bila aku sedang marah. Dan..melihatmu tertawa, akupun jadi ikut tertawa.                             

“Bunda jangan marah…nanti hilang cantiknya”

Begitu jurus ampuh yang membuatku tak jadi marah,  Ah nak, kau semakin pintar saja.

Pagi ini…., satu kecupan, pelukan hangat, ucapan selamat, kue dan lilin kecil, juga sebentuk kado spesial, membuatmu tergagap diantara kantukmu. Tak ada yang lain lagi selain doa, nak…

          Alifku

Selamat Ulang Tahun yang ke-5 anakku…Kaulah bintang terang itu, doa dan harap berkejaran mengiring langkahmu….

Advertisements

28 thoughts on “Alif Rakhan Ambara Winardi

  1. Selamat Ulang Tahun ya Alif sayang…
    smoga semua doa bunda dan babe terkabul *tante fa nebeng doanya bunda dan babe aja, pasti kan udha komplit banget tuh*
    eh tante tambahin deh, smoga tahun depan Alif sudah bisa dapet adek yah 🙂

  2. slamat ulang tahun Rakhan sayang…semoga sehat terus dan selalu bikin bunda bahagia, Amin!

    *mbak…ma kasih ya, udah mampir ke tempatku

  3. Picnya oke-oke juga yah….
    Jadi ingat aku dulu. Yang berdua di pinggir danau…eem… romantis juga ya.
    Apalagi yang si Alif memandangi segelas juice jeruk apa mangga ya…, kayaknya lebih tepat jika menunggu beduk berbuka deh.

  4. Selamat ulang tahun ya Kak..
    Semoga doa bunda dan babe terkabul
    Jadilah anak yang baik, cerdas, dan berbakti kepada mereka….

    Titip sun dari keluarga di Padang
    ayah, bunda dan disya :-*

  5. jeng2..sampe aku bolak balik gak pasti ini blog kamu karena begitu banyak perubahan termasuk mentareenya…wah. selamat ulang thun yah alif 🙂 perjalanan tak terasa sudah 5 tahun yah jeng

  6. selamat ulang tahun alif, jangan nakal sama bunda ya. Kalo sama babe juga jangan nakal.

    Buat mbak unai, katanya kambuh ya asmanya. Semoga lekas sembuh ya bun

  7. Met ultah buat Alif sayang…kamu cute.
    Moga jadi anak yg shaleh & berbahagia.
    Nai lagi sakit ya, dulu aku juga asma, coba latihan pernafasan ya, semoga cepat pulih 🙂 jangan asma lagi, asmara aja!

    kiss n hugs from Medan

  8. wah alif ultah tho…
    kapan pestanya?
    om kok ngga diundang nih…klo d beri tau dari kmren2 t kemaren2 tak siapin sesuatu…

    pokoknya “happy Birthday ya”…

    moga sllu menjadi anak yg berbakti kepada ortu
    dan menjadi anak yg sholeh. amien

  9. Happy Belated Birthday Rakhan.
    Telat gak papa ya, yg penting ngucapin ya say. Semoga sehat selalu, tambah pintar dsb.
    Kayaknya tambah ganteng aja dr taon ketaon tuh.

  10. Happy belated bday dear Alif..
    Maaf terlambat (upss. ini semua gara2 koneksi otak Tante yang lagi error belakangan ini)
    Semoga Alif makin bisa memaknai hidup dengan cinta dan sayang, tanpa harus menodai kehormatan dan kesahajaan..
    Nak, hidup sungguh butuh perjuangan, memperjuangkan yang benar dan merasakan bahwa kesederhanaan itu indah…

    Salam buat Bunda n Babe ya…

    -Tante Ken & Om Foens-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s