Bloger Hebat Itu


Secara otomatis, setiap pagi, setiba di kantor saya langsung menyalakan komputer, menyeruput teh nasgitel yang disediakan Pak Ta’abi, menyalakan musik yang lagunya itu-itu saja, checkmail (pribadi, baru kemudian cek email kantor), dan blogwalking.

“Ealahhh pagi-pagi kok sudah beredar, Nduk?”

Begitu kata salah satu teman di unit lain yang mengendus aroma kenarcisan saya.

“Mumpung masih pagi Mbakyu” jawab saya singkat sambil senyum-senyum.

Hmmm, ngeblog bagi saya bukan candu…tapi sudah menjadi kebiasaan sudah otomatis. Blog yang saya kunjungipun blog yang itu-itu saja, yaaa karena sudah menjadi kebiasaan. Mungkin ada yang kurang rasanya bisa saya ndak mampir di Blog mereka, iya..mereka yang hebat2 itu….
Dan inilah blog yang setiap hari saya kunjungi.

Blognya Pak Ersis, saya tempatkan di urutan pertama karena setiap kali komputer saya ini menyala, blog Bapak inilah yang paling awal saya kunjungi. Tulisan sederhana yang mampu memotivasi pembacanya untuk bisa menulis dan membuat saya ndak takut atau malu menampilkan tulisan abal-abal ra mutu. Selain memotivasi tiada henti (ikutan jargon iklan sepeda motor), Beliau juga rajin memberi kami buku dan dari blognya juga saya kenal dengan banyak orang hebat (Kurt, Mega, Mathematicse, dan Hanna).

-Blognya Pak Windede, ndak perlulah saya jelaskan mengapa saya suka mengunjungi blognya. Dan ndak juga terlalu berlebihan jika saya ngefans dengan bapak tiga anak ini. Saya ngefans- se ngefans-ngefansnya. Hehehe maksa banget yah. Tapi hanya ngefans dengan tulisannya saja bukan orangnya, nanti saya dikeroyok pulak sama fansnya yang lain. Esai dan cerita perjalanan Pak Win, benar benar enak dibaca, bahkan saya ndak pernah melewatkan satu hurufpun setiap kali saya membaca tulisannya.

-Blognya Pak Aulia
. Blog dengan tagline; Tera di Sesela Gegas Gesa ini bercerita tentang sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda, lugas, jujur, dan kritis. Tapi sayang, jarang update :).

Blognya Raja Jeng-Jeng. Bahasanya yang lucu, kocak dan apa adanya..itu yang saya suka. Apalagi kalau dia bercerita tentang percandian dan makan2. Pingin saya jitak saja, lah wong ndak pernah ngajak saja je.

-Blognya Mbak Sipit
. Partnernya mas sipit ini tulisannya laris bak kacang goreng, Saya suka gaya tuturnya yang apa adanya, meski bercerita tentang dirinya sendiri ndak terlalu menonjolkan keakuannya.

-Blognya Simbok
. Nyablak abisss, jujur dan menyegarkan (walah kok kaya aromaterapi aja ya Mbok?). Selalu ada yang baru di sini, setiap harinya..

_Blognya Ndorokakung dengan pak lik isnogudnya, Pamantyo, Pakdhe Mbilung, Balibul, Anangku, Antogirang, Tikabilang eh banget dan seleb-seleb blog itu saya suka ndak pede komen di blog mereka πŸ™‚

Waduh waduh, waktu ngeblog saya pagi ini sudah habis…saya kerja lagi ya…

Advertisements

24 thoughts on “Bloger Hebat Itu

  1. rutinitas saya: bangun tidur-nyalain PC-bikin kopi-blogwalking-mandi-masuk kantor-nyalain PC-bikin teh-blogwalking lagi πŸ˜›

  2. ah, saya bukan siapa-siapa, bun..

    hanya kere blogger yang sok nggaya jadi traveler, padahal pengetahuannya cetek,..

    mari menjura ke mbak unai,

    aku jg sering baca, cuman jarang komen di sini.. BLOGSPOT angel temen dikomen.. 😦

  3. Ndak ada travelwarning komen disini kan bun? Jadi mohon maaf kalo saya juga ikut meninggalkan jejak disini πŸ˜€

    Blogwalking itu e-ndoyok macam e-banking ato e yang lain, jadi wajib untuk pemula seperti saya

  4. Kok sama yah, rute blogwalkingnya..menghabiskan 1 jam sebelum dan sesudah ngantor untuk blogwalking plus dirumah, nambah pulak..

  5. @Simbok: tapi emang top mbok, aku aja yang jarang komen di sana..ndak pernah pertamax sih πŸ˜›

    @Mbak SIpit: hhehe beneran sipit kan? apalagi kalo ketawa, ilang deh

    @Ndoro: Heheh bener kali Ndoro

    @Didut: halah…ndak kerja dong kowe Dut

    @Anots: eh blogmu juga kujamah stiap hari Nots…mau ikutan ndoyok juga aku, masih muat??

    @Ni Meiy: Uni yang bagus, puisinya bisa bikin orang jatuh cinta bo πŸ™‚

    @Stey: dah nyandu th Stey πŸ™‚

    @Tikabanget: halah nduk….tak kethak kowe

    @Imgar: wah Imgar tukang jalan jalan sejati πŸ™‚

  6. hehehe, iyo sregep banget dikau ini nyablak neng blog isuk uthuk2…nek ngono tulung apdeten blogku mak πŸ˜€

  7. tante, jadi terharu nih, sudah jarang diapdet, tapi ditengok terus pun. maaf ya tante, soale kalau diapdet tiap hari, bisa botak ini kepala, hhiihihi…

    makasih ya…

  8. terharu…

    makasih ya, makasih, makasih.
    btw, saya belum bisa dikatakan hebat. di atas langit selalu ada langit.

  9. Wah, tersanjung saya. Terima kasih sudah masuk daftar. Tapi kalau boleh usul, demi produktivitas sebaiknya Mbak tidak buang waktu melihat blog saya. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s