365 Hari dan Resolusi



Bagaimana?
Apakah kita akan mengatakan tahun ini lewat begitu saja tanpa sesuatu yang berarti? 365 hari, 8760 jam, 525600 menit, dan hitung saja berapa juta detik yang sudah kita lewati. Sebagian dari kita mengatakan “Ah..tak terasa, waktu seolah berlari” sebagian lagi mengeluhkan bahwa tahun ini adalah tahun tersulit dan waktu seakan berhenti berputar, waktu berputar sangat lamban. Lebih lamban dari jalan seekor siput. Ah sudahlah…yang terpenting kita sudah lewati hari hari, entah dengan gilang gemilang, atau dengan duka berkepanjangan. Tentu saja ada hikmah dari setiap peristiwa yang sudah berjalan.

Saya coba mengingat-nginat kembali, apa yang membuat berwarna hidup saya di tahun ini. Dukungan keluarga, cinta suami dan anak adalah hal terpenting dalam hidup saya.

Patut disyukuri, saya dibesarkan dalam keluarga besar yang hangat, saling mengasihi, saling bantu bila yang lain dalam kesulitan. Kami mengibaratkan keluarga sebagai tubuh, jika yang lain merasa sakit, maka bagian yang lain akan ikut merasakan sakitnya, akan membantu mengobati sakit itu.

Tahun ini saya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Walaupun secara finansial tidak lebih baik, namun …bagi saya, bekerja adalah aktualisasi diri. Memberi nutrisi bagi kantong dan juga hati hehe. Tahun ini, saya dikelilingi sahabat sahabat yang hangat dan begitu menyanyangi saya.

Tahun ini, juga saya ditinggalkan orang terdekat. Bapak mertua, sahabat itu berpulang, mendahului kita dengan sakit yang terhitung tak genap 24 jam. Tentu saja kami terpukul denga kepergian ini. Tapi toh memang sudah semestinya ; bukankah yang hidup itu pasti mati? bukankah setiap yang datang itu pasti akan pergi. Karena tak ada keabadian di sini.

Suka dan sedih yang datang silih berganti di tahun ini. Sama dengat tahun-tahun sbelumnya. Karena memang inilah keseimbangan.

Kalau ada yang bertanya, “Apa resolusi di tahun mendatang?”
Saya akan menjawab “tak ada resolusi karena saya hanya ingin diberi kesehatan, hidup yang berkah dan kelapangan hati, itu saja !”

Hidup saya jalani saja seperti air mengalir, sederhana, namun terus berusaha menjadi dan melakukan yang terbaik. Karena tanpa cita-cita dan mimpi, hidup akan menjadi lebih fleksibel. Saya dapat berbelok arah, bila di jalan bertemu dengan batu besar. Lain halnya jika saya berpegang teguh pada cita-cita, akan menabrak batu yang menghalang. Syukur-syukur batunya pecah, kalau kepala yang hancur bagaimana? *) dikutip dari kata-kata Dahlan Iskan dalam bukunya yang berjudul Ganti Hati

Advertisements

20 thoughts on “365 Hari dan Resolusi

  1. beh, mau taun baruan to mak. btw nanggung banget mlebu dino kejepit yo, moto rasane sih sepet pengen turu maneh 😀

  2. iya, aku jga ga ngerasa dah mo pergantian taun…begitu cepat waktu berlalu….

    Haappy New Year….

    semoga selalu bahagia, dan sllu mdpt dukungan dri orang2 terdekat…

  3. Kita tidak hanya butuh resolusi, tapi aksi yang nyata untuk menjadi lebih baik. Betul ga Bun?

    Selamat Tahun Baru Bun 😀

  4. tenang mbak… jalani sj hidup ini.
    nek aq, ben menjadi kuat menjalani hidup… berpegang pd Al-Baqarah 286 sing artinya: “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dg kesanggupannya…”.
    Telah TERBUKTI ampuh utk diriku. Semoga ampuh jg utk mBak Unai.

  5. AKhir tahun identik dengan bikin resolusi baru ….

    Perlu sih buat bikin kita keep on track, tp high expectation kadang gampang kita down.

    Pinternya kita aja buat ngatur ritme!

    Happy Holidays!

  6. bingung mo komen apa…
    met taun varu aja deh..insyaAllah tahun depan jauh lebih baik dr tahun ini yah…amiiin

  7. ya mengalir seperti air… tapi dg aliran yang pasti menuju pada muara yg diingin…

    met taun baru nai…
    good luck ya…

  8. halo mbak’e eh bu’e eh tente’ne ding..hehe, bingung…

    oh ya, mau ninggal pesen di shoutbox karakternya ga cukup jd ya mampir disini.. ndak po2 to …

    cm mau bilang kalo mbak unai jadi tak buatin template, mbak’e email aja ke saya ya… makasih

    trus masalah foto kopdar kemaren kirimin ke email donk mbak…ya..ya..ya..

  9. Biarkan hidup mengalir ya Nai…

    Met taon baru again, moga tercapai resolusi mulia, sederhana, tapi hebat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s