Bahasa Iklan Itu



Saya bukan mau numpang ngiklan. Iklan ini saya lihat di warung soto dekat kantor saya.
Hmmm…..iklan begini sering sekali kita temui. Tapi coba lihat ;

“Lokasi 5 menit kebarat dari tempat ini”

Walahhhh, nenek moyang kita itu truly seorang pelaut yah…?Arah mata angin sebagai pedomannya. Dari tempat duduk saya, saya mulai mencari mana arah barat itu?

Dan itu… LIMA MENIT? lima menit dari Hongkong? Naik apa dulu?
Jalan kaki yahhh lumayan pegel lah
Ada ada aja yang bikin iklan ini yaaa…

Advertisements

25 thoughts on “Bahasa Iklan Itu

  1. di mana tuh mba?
    maksutnya 5 menit klo pake pesawat jet kali
    *eh tapi ga 5 menit jg deng klo pake pesawat, kan muter2 nyari t4 mendarat dulu :p

  2. kata rumah “mewah” dan harga 269 juta, jelas menandai bahwa yang dituju bukan kaum pejalan kaki, hehehe… jadi 5 menit itu menjadi “wajar” untuk sasaran pembeli yang dituju. untuk tante wangi yang “dulu” sering naik sepeda, ya 5 menit juga kok, asal nggandul truk, hhihihi…

  3. [OOT] btw, sekarang sering dijumpai warung makan yang cuma sekedar warung biasa kayak warteg dan sejenisnya, dipasangi spanduk iklan semacam itu, ngga cuma iklan rumah ada juga iklan operator, dsb.

    dapat bonus ngga ya dari pihak pengiklan…

  4. hihi..kalo pake pesawat berapa menit ya..? pasti lebih dari 5 menit deh. kan gak ada bandara di perumahan itu… :p

  5. 5 menitnya pake…. pandangan mata kali mbak, hehe…
    bahasa iklan emang lebih banyak yang ‘menyesatkan’ yah (maksutnya, bagi yang nggak tahu arah angin :p)

  6. ‘jogja’ banggeeed…hihihi.. pake arah mata angin…

    saya sempat kesasar tuh di jogja karena penunjuk jalan disana (baca: tkg becak, tkg jual makanan pinggir jalan), semua nunjukin arah ke mana-mana pake arah mata angin…

    lupa ga bawa kompas dr surabaya…

  7. Itu perumahan yang ada hotspotnya itu ya Bun?

    hayoo, sapa yang mau numpang internetan pake laptop, cuma 200 jutaan kok

  8. hihihihi padahal malah wong jogja biasane lor, kidul, wetan, kulon… bukan barat-timur dll.
    Aneh2 aja iklannya ;))

  9. maksa banget…. emangnya semua orang pada pergi kebarat…..

    rumah mewaaahhh…hayah… ketauan orang indonesah tuh seneng nya bermewah2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s