Nikmatnya Ramadhan


Seorang teman mengatakan bahwa nikmat Ramadhan adalah saat berbuka. Namun menurut saya, Ramadhan nikmat sekali…tidak hanya saat berbuka. Kalau nikmat berbuka bisa kita rasakan di puasa-puasa sunat lainnya, namun hanya di Ramadhan kita bisa merasakan indahnya tarawih, berbuka bersama, tadarus, dan aktifitas lainnya bersama sama. Bukan hanya itu, hidangan yang tak ada di 11 bulan yang lainpun bisa kita temui di bulan istimewa ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Pintu surga dibuka lebar-lebar, dan neraka terkunci rapat. Setan-setan dibelenggu. Lalu…apa lagi? suasana sudah sangat mendukung kita untuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya kan?

Bukankah Allah sudah berjanji untuk melipatgandakan pahala apabila kita berbuat baik. Jangankan berbuat baik, lah wong tidur saja sudah mendapatkan pahala. Kurang baik bagaimana coba? Asal saja tidak mentang-mentang puasa, lantas jadi lemas, lunglai tidak berdaya, tidak bergairah, lalu hampir mati…tidur sepanjang hari sambil memegangi perut yang melilit. Atau sebentar-sebentar ke dapur, buka kulkas..tutup lagi, ke kamar mandi kumur-kumur (minum sedikit)…tidur di bentangan handuk yang basah…hehe saya jadi buka kartu pengalaman puasa saya waktu kecil.

Ah…nikmatnya Ramadhan. Entah tahun depan kita masih bisa bertemu lagi atau tidak dengan bulan yang syahdu ini..? Wallahualam.

Advertisements

17 thoughts on “Nikmatnya Ramadhan

  1. bener itu… nikmat banget ya yun
    sahur bareng, subuhan bareng, buka bareng, taraweh bareng. serba bareng pokoknya…

    kapan buka bersama ?

  2. hihihi… klo aku mah ke kamar mandi ndak cuman kumur2 (sambil minum sedikit), tapi langsung minum dr keran *haduh, baru sadar klo nakal juga*

    *jadi, kapan arisan? jgn di tempat karaoke ah, hihi… pondok cabe aja deket rumah -egois deh-*

  3. alhamdulillah masih bisa ketemu bulan suci ini. dulu pas kecil nikmatnya bisa rame2 sok lapar 😀 sekarang nikmatnya bener2 beda.

    met puasa ya.

  4. @mata : iya semua bareng..apa yang gak bareng hayooo? 😛

    @Ni Meiy: Indah sangat Ni..sampai sampai tak terasa sudah 8 hari yah Ni 🙂

    @Windede : hahah ketahuan bandel juga yahh

    @Uda : puasa waktu kecil indah banget da..sekarangpun begitu. EH dulu kalo puasanya full 1 bulan dapet hadiah loh

    @Fa : hehe mentah mentah deh, yang penting gak haus lagi hehe, dasar bandel

    @Vie : Iya..istimewa…

    @FM : hehhe jadi tukan boong juga yah, pulang2 sok lemes, padahal habis minum es kelapa muda tuh hihi 😉

    @Tika : pikire dewe nduk nduk

    @Aad : iya Ad..jadi enak smua, laper sihhh

    @Uthie : amienn..kmana aja kok lama gak kliatan Thie?

    @KW : iya dah daftar..pingin bisa ikutan

  5. siapa bilang semua setan dikurung?

    kemarin ada 2 ekor eblis lepas dan cetting, janjian mo barter bokep..

    gyahahahaahahahahaha

  6. bulan puasa tahun ini sedikit beda diawalnya, aku sibuk di luar.. hasilnya drop.. namun akhirny aaku mengurangi jadwalku u.. kembali ke habitat 🙂

    semoga seusai Ramadhan bisa meningkatkan iman dan taqwa kita. Amin 🙂

  7. mantap…puasa emang bikin kita sehat,,,,puasa juga bisa jadi obat barbagai penyakit,,,,trus puasa,,,karna dengan puasa kita belajar jadi orang sabar dan tabah….

  8. Great article. It is unfortunate that over the last years, the travel industry has had to take on terrorism, SARS, tsunamis, flu virus, swine flu, along with the first ever entire global recession. Through all this the industry has really proven to be sturdy, resilient along with dynamic, obtaining new approaches to deal with adversity. There are always fresh difficulties and the possiblility to which the business must yet again adapt and reply.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s