WISUDA



Ada acara wisuda di kampus tempat saya nguli. Parkir penuh, sayang saya datang terlambat, sehingga saya parkir kendaraan lumayan jauh. Wah senangnya lihat senyum bangga dengan toga yang membalut gagah. Jadi inget jaman muda dulu deh, hehehe…

Jendela saya buka lebar, tanpa pendingin ruangan… saya menyimak dari jauh prosesi wisuda di gedung masjid, persis di depan jendela saya ini. Saya bisa rasakan betapa bahagia orang tua yang datang dari jauh melihat putra-putri tercinta lulus. Ibarat melepas anak panah untuk pergi, melenting dan melesat jauh menggapai cita-cita. Wisuda adalah sebuah awal perjuangan, pertempuran untuk bersaing berburu lapangan pekerjaan yang semakin sempit atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan baru ???.

Gaudeamus igitur,
iuvenes dum sumus. (bis)
Post iucundam iuventutem,
post molestam senectutem,
nos habebit humus.
Vivat Academia,
vivant professores.
Vivat membrum quodlibet,
vivant membra quaelibet,
semper sint in flore.
Vita nostra brevis est, breve finietur.
Venit mors velociter,
rapit nos atrociter,
nemini parcetur.
Vivat nostra societas!
Vivant studiosi!
Crescat una veritas,
floreat fraternitas,
patriae prosperitas.
Vivat et Republica,
et qui illam regit.
Vivat nostra civitas,
Maecenatum charitas,
quae nos hic protegit.
Pereat tristitia,
pereant osores.
Pereat diabolus,
quivis antiburschius,
atque irrisores.
Alma Mater floreat
quae nos educavit,
caros et conmilitones
dissitas in regiones
sparsos congregavit.

Ah…sungguh saya ingin sekolah lagipunya anak lagi…mohon doakan saya yah 😉

11 thoughts on “WISUDA

  1. postingan ngelarakne ati..

    ndak tau apa, betapa sakit hatinya saya membaca postingan ini??

    HEH?!

  2. moga tercapai cita2nya nai. mumpung masih muda dan kuat dan sehat…ya gak…eh tua juga gitu insya Allah ya

    dulu aku kebanyakan cita2 jadi ga sanggup mengejarnya hehehe…

  3. selamat ulang tahun kami ucapkan…
    *lho gak nyambung*

    adiknya alif dikasih nama sapa?
    kamu kok jadi pendiem n aneh gitu toh Bun?

  4. dimana ada kemauan disitu ada jalan.
    semoga keinginannya untuk bersekolah lagi dan punya anak lagi akan terwujud!

Leave a Reply

