Pribadi yang menyenangkan


Siapa sih yang nggak ingin menjadi pribadi yang menarik, menyenangkan, dan memiliki teman banyak ?. Menyengkan hati orang lain pasti berbeda dengan menjadi orang yang menyenangkan.

Kepribadian merupakan watak dasar, namun begitu kepribadian buruk sangat bisa dirubah dengan belajar banyak untuk menjadi pribadi yang menarik. Wajah jutek, judes, dan tatapan mata sadis yang meninggalkan kesan yang nggak mengenakkan bagi yang memandang. jangankan mau tersenyum, menyapa saja enggan…

Seperti siang ini…

Tanpa sengaja saya mendengar sapa ibu-ibu sambil cipika cipiki

“Duh Jeung, kok sekarang tambah gendut?”

yang disapa senyum kecut smbil gerundelan di belakang…ada juga yang begini…

“Kurus banget sih, kaya kurang gizi aja” atau…

“Jeung, kok pake baju itu sih, kamu jadi kelihatan kaya orang habis sakit thypus loh?”

Nah loh...tidak akan sulit menjaga ucapan, asal mampu mengkompromikannya dengan hati dan memposisikan diri terhadap orang lain. Kalaupun penampilan seseorang tidak sesuai tidak usahlah memberi komentar yang akhirnya hanya akan melukai perasaan saja. It has nothing to do with anybody’s physsical appearance, kan?

*) niatnya mau silaturahim…ealahhhh

Advertisements

25 thoughts on “Pribadi yang menyenangkan

  1. ya beginilah dunia mba,
    semua pasti mengalami kok, termasuk saya juga…
    manusia kadang memproyeksikan kelemahannya sendiri justru pada orang lain :))

  2. kejem bener…. 😦
    yang penting kamunya tidak ikut2an…
    btw kalau gak suka, tunjukkin aja kalau gak suka, tapi ya tentu aja dengan baik2 juga nunjukkinnya 😉
    daripada dipendem dan malah jadi dendam 🙂

  3. ealahhhh!!!

    ok tiru2 postinganku kalimate : ealah!

    udah gapapa…gak tiap orang bisa menjaga ucapannya…termasuk saya soalnya…sudah banyak korbannya!
    semoga bunda bukan salah satunya….

    dan semoga saya dimaafkan dosa2nya…

  4. eh jeung jeung, kok template blog mu apik tenan??? *sambil towel towel unai soalnya udah lama gak ke sini.. pangling*

  5. ealah.. ga usah masukin ati.. masukin jantung aja.. loh???

    kalo aku sih.. CUEK IS NDE BES!!

  6. Gak usah dengerin kalo dikomentarin, siapa tau yang suka usil tuh emang lagi setres!
    btw, apa kabarnya jeng Unai…hepi wiken yach.

  7. akh, za juga sering dapet komentar yang kedua tuh mbak…*sebel* mentang mentang badan seperti model dibilang begitu, kekekkeeew…..

  8. jeng kamu tuh tambah cantik loh…. operasi plastik po? pake maspion apa produk progo?

    (*gubrakkkkkkkkkk

    ngenes banget yo jeng nek enek sing nyebahi koyok ngono.

    salam bt kelg.

    sam
    http://be-samyono.com

  9. nyebelin bgt ya org kaya gitu, kalo kata tmnku biasanya sirik tuh tanda tak mampu…eh ga nyambung yah 🙂

  10. iya, ada orang yg kayak gitu. aku gak pernah suka dekat2 sm org yg omongannya gak terjaga. dari jauh langsung dihindari deh. drpd ikutan dosa krn ngedumelin dia, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s