Sakit Mata


Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan kelihatan

Apakah ini bukan sakit mata namanya?

Hampir setiap pagi ketika antri di depan “finger prints” atau “amano”, tanpa bermaksud dan sangat tidak sengaja saya sering menguping bisik-bisik ibu-ibu gaul, sesama kuli.

“Pstt Jeng, tau ndak si anu itu hapenya baru loh?, tri ji bisa lihat yang ditelpun”

“Ahhh..paling juga dibelikan cemcemannya !!!”

ada lagi yang bilang begini ;

“jeng jeng, si anu kok nek nganggo lipstik kandel-e ngudubileh…koyo bar mangan pitik mentah” = (walah jeng..si anu kok pake lipstik tebel banget, kaya habis makan ayam mentah)

Macem-macemlah…tapi seringnya mengomentari penampilan orang lain yang tertangkap kornea mata mereka. Bukannya sok, tapi saya sering risih mendengar bisik-bisik mereka. Didengarkan saya eneg…nggak didengarkan lah wong saya di sana. Kadang saya dimintai pertimbangan tentang penilaian saya terhadap penampilan si anu..si itu..dan si ini…Tapi, saya memilih bilang : “cakep kok” atau “ah gak papa lagi dandan menor, cakep ini” atau malah memilih cepat2 pamit, sambil melambaikan tangan dan memecet tombol lift, dan hilang diantara kerumunan mereka. Saya bukan mau cari aman, tapi mbok yao ngaca sebelum menilai orang, bukan begitu?

Ah…saya tak ingin sakit mata seperti mereka. Sakit mata hanya membuat sakit hati semakin parah saja.

Advertisements

17 thoughts on “Sakit Mata

  1. ah that’s why i love u, nai! cium ah si penyiar radio kita yang cantik ini, muach…muach…muach…

  2. wah, bener mbak.
    kadang ngomongin orang lebih ceplas-ceplos dibanding ngomongin ttg diri sendiri…

  3. mak…aku mbok nitip satu lagu?! puter no yo mak…lagune terserah lah?…bek’e nek radioku iso nyanthol 😀

  4. loh? iki ngomongke gajah berhape triji dengan bibir njedir habis makan ayam mentah itu, bukan?

  5. nyuri gajah dimana unai? hehehe perasaaaan hanya aku aja yg punya gajah (ga nyambung ya sm postingan)

    biariiin

  6. gajah kalau dipelupuk mata kan memang tidak tampak, nai. adanya ya gelap aja… hehehe… (kok bisa di pelupuk mata sih? sebesar apa matanya ya?)

  7. aku juga lebih suka diem. males ngomentarin, males ngejudge orang. belom tentu kita sendiri bener, ya kan?

  8. waduh
    ndak jarang yah emang kita ketemu yang beginian
    tinggal pinter2 nya kita menyikapi hi hi bukan begitu??

  9. ciplok; muah muah cium juga 🙂

    Tyka: gajahe pawange heheheh

    Imgar: biasanya pake apa Im? In%to?
    Gak mempan mah..

    Thestoopid: benul Di

    Siwoer: lagi rak siaran pak

    Zam : heheh gajah mangan pitik? eang ada?

    Putirenobaiak: punya gajah juga yah?

    Ia: yaa pasti lebih gede dng matanya hahaha melotot

    Venus : diem sambil gerundelan yak ?

    Ndah : tinggal pergi aja kalo aku ndah

  10. gajah di pelupuk mata ngga tampak?? ya jelas to ya.. lha wong guedhe banget.. malah ngga keliatan to..

    btw, besuk bawa cermin aja bun.. kalo ada yang mulai cas cis cus, kasih tuh cermin..

  11. eh..jeng jeng tau ndak..itu tuh…si bapak yang dulu kita ktemu pas aku ke yogya tuh….*narik2 Unai ngerumpi di pojok kelas*..(kok kelas ya?!)haha..
    Bunda aku kangennn dirimuhh 🙂

  12. Bang Doel ; di kulkas dah ada tikus gimana?

    Tooooopics ; bisa kena pukul aku pics 😉

    Apey ; hahaha bapak tukang becak ituh jah? napa? naksir hihihi *rumpian gak mutu di pojok kelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s