KEMANA AJA???


Masuk ke minggu ke tiga saya training di radio dari tiga bulan yang dijadwalkan. Radio ini 75% programnya adalah talkshow dan berita. Inilah yang membuat saya tertarik untuk bisa ikut bergabung. Meskipun lelah harus pontang-panting ke sana ke mari. Tapi pasti saya senang…karena banyak ilmu yang bisa saya dapat di sini. Pagi di ringroad barat…siangnya di ringroad utara. Beginilah nasib kuli dari ujung ke ujung, gimana gak berubah menjadi hitam…??? hehehe…

Saya kangen sekali nge-blog. Jangankan nge-blog, membaca imel saja tidak punya banyak waktu luang. After all menyenangkan sekali dapat pengalaman baru, ilmu baru, dan sahabat-sahabat baru tentunya. Meskipun gedabigan sana sini dan saya kelelahan mengejar waktu yang berlari cepat. Ugh….

Saya cerita pengalaman training saya yah…
Minggu pertama training full diisi dengan teori-teori broadcast. Ada sebelas peserta training yang nantinya akan disaring lagi untuk bisa bergabung di radio ini. Radio memberi kelonggaran waktu bagi kuli-kuli yang bekerja seperti saya ini. Syukurlah..kami bisa memilih waktu training kami sendiri. Tinggal bagaimana upgrade-nya..kami juga harus menerima konsekuwensinya, pesat berkembang atau malah jauh tertinggal.

Meskipun awalnya aplikasi yang saya kirim tujuannya untuk bisa ikut bergabung dalam creative team di radio itu, tapi setelah minggu pertama terlewati…saya cenderung memilih ke pemberitaan. Memang di sini baik reporter, announcer, dan creative team dibekali dengan ilmu yang sama, tinggal kita sendiri yang bisa merasakan, cenderung ke mana arah dan suara kita? reporter, announcer atau bekerja di belakang layar sebagai script writer?

Menjadi reporter dan bergabung dengan tim kamar berita, ini yang saya pilih awalnya. Tapi di minggu kedua, teori mulai diselingi praktek. Trainernya bilang kalau saya cocok di penyiaran, meskipun soul saya di pemberitaan. Ughhh dilematis yah ?.

Saya dan salah satu teman saya dipercaya untuk bisa langsung membawakan program selama satu jam. Ini setelah dua minggu training, dan ke-sembilan teman saya yang lain tetap belajar di kamar berita dan latihan vokal sambil pematangan.

Ini minggu ketiga, saya sudah mulai tendem untuk siaran. Meskipun masih belibet…tapi semangat !!! no body perfect kan??? Ah ternyata sekedar ngomong saja gak gampang yah.

(skrinsyutnya menyusul…inet lelet nih)

Advertisements

14 thoughts on “KEMANA AJA???

  1. sukses ya mbak…
    kalo suatu saat nanti jadi penyiar yang tenar, saya nitip minta lagu ya…
    hehehe…

  2. mak piye kabare?…beh kowe saiki dadi penyiar toh? tak dongake, mugo2 kowe dadi terkenal kyo tukul yo ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s