" My Virtual Family" in The Golden Age


Ketertarikan saya pada blog kira-kira Juni tahun lalu. Bermula ketika saya googled dan menemukan semacam buku harian online, yang bisa dibaca oleh setiap orang yang mengaksesnya. Lagi, saya menemukan Blog yang berisi resep makanan, kumpulan puisi, atau sekedar tulisan hari-hari.

Saya ingin sekali memiliki blog dan menulis apapun yang ingin saya tulis, meskipun saya tau’ kemampuan menulis saya masih di bawah rata-rata.
Tulisan sayapun kebanyakan hanya sampah itu akhirnya bisa saya pindahkan ke dalam Blog. Sejak saat itu saya mulai melek Blog.

Nge-Blog menciptakan kesenangan tersendiri, memiliki banyak teman dari seluruh penjuru dunia dan mengasah kemampuan menulis, adalah salah duanya.

Dari seorang teman pula kemudian saya dikenalkan dengan Komunitas Blogfam. Sebuah komunitas Blog yang berupaya menghidupkan kegiatannya dengan menjalin tali kekeluargaan.
Tidak hanya itu, Blogfam telah menerbitkan buku “Ortu Kenapa Sih, Flash! Flash! Flash! dan Biarkan Aku Mencintaimu Dalam Sunyi”, yang kesemuanya merupakan hasil karya anggota Blogfam.

Adalah bukti kiprah Blogfam yang lain ketika bencana alam di Jawa Tengah dan DIY Mei lalu. Blogfam beramai-ramai melakukan berbagai aksi peduli bencana dengan mengumpulkan bantuan untuk kemudian diserahkan kepada korban bencana.
Waktu itu, saya yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari blogfamers. Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Blogfam.

Hari ini Blogfam berulang tahun. Usia tiga tahun untuk sebuah komunitas yang beranggotakan ribuan orang ini pastilah mendatangkan banyak manfaat, bukan hanya bermanfaat bagi anggotanya, tapi bermanfaat juga bagi orang lain.

Selamat ulang tahun yang ke-tiga Blogfam-ku. Saya bangga tergabung di dalam-mu. Selamat dan sukses untuk admin, moderator dan sahabat blogfamers.

Advertisements

20 thoughts on “" My Virtual Family" in The Golden Age

  1. selamat ulang tahun buat blogfamnya!

    salam juga maknyak sbg pendiri. scr pribadi dulu hampir bersamaan masuk ke dunia blognya, dan yg jelas komen2 banyak nyela 😀

    piye mak, sikile alif wis mari rung?! gak sampe dijahit kan? mugo2 ndang waras wae alif 🙂

    laen kali kalo boncengin laif pake sepeda, kakinya alif diiket ke besi yang terusannya sadel itu loh mak. soalnya dulu aku pas kecil, juga gitu, kakinya diiket pake kain di batangan sadel. emang sih gak bisa gerak, but relatif aman.

  2. wah, blogfam ulang tahun ya?
    hehehe, aku lupa dah lama nggak mampir ke blogfam. Terus ini posting dalam rangka lomba yah?

    Selamat ulangtahun buat blogfam.
    Semoga posting ini juga bisa menang 😀

  3. makasih ya unai utk partisiapsinya .. nice entry .. semoga blogfam tetep eksis di tahu2n mendatang ya supaya bs banyak menghasilkan penulis2 muda 😉

  4. alasan ngeblog?
    kalo saya sih buat jadi tong sampah virtual…eh tong sampah ato diary yak??

    hehehe….

    *kangeeeeennn..abis pulang bertapa neh*

  5. selamat ulang tahun juga.
    terima kasih atas postingnya.
    dan terima kasih sekali lagi utk mbantu menyalurkan bantuan. 🙂

    (juri lg ngider)

  6. aku kenal mbokdhe satu ini juga dari acara kopdar, di mana salah satu sesepuh blogfam (mbak vie) jadi bintang tamunya, pas datang ke jogja … hehehehe

    mbokdhe, piye kabarmu? aku kangen … karo thengklenge mak zam … hihihihihi

  7. mungkin telat..tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali nih

    happy birthday to BlogFam..moga2 makin eksis di dunia per-blog-an 🙂

    cayooooo!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s