HOT HOT HOT


Duhhh..panas sekali di sini.
Kepala serasa mau pecah, tengorokan kering, bibir pecah pecah, kantong untungnya gak ikut kering.

Puasa hari-hari terakhir terasa agak berat. Kemarau dasyat banget tahun ini, sampe angin yang berembuspun terasa panas. Kapan hujan ya ?? padahal tadi pagi sudah mendung. Glek..minum es enak banget nih. Es apa aja deh, yang penting dingin dan seger. Buka buku resep masakan, adanya cuman laper dan ngiler, mana di mana-mana adanya cuman resep lagi…sepertinya semua tabloid disisipi resep buat berbuka dan sahur deh.

Di depan kantor, berjejer jejer pohon angsana rindang. Di sana biasanya tempat segala tukang makanan mangkal. Dari jendela aku buka gorden sedikit…wah ada tukang rujak, ada tukang es kelapa muda juga. Cuek ah…masih lama waktu buka. Tapi dasar tukang rujak ngak tau aturan, malah dia sengaja mukul mukul tutup panci dengan kenceng, tanda keberadaan dia yang sudah mangkal sejak lama di sana. Ini lagi tukang es Walls yang lagunya nggak berhenti berhenti disetel. TV juga acaranya wisata kuliner. Arggghhhhh….

Sebentar lagi sore, tambah banyak yang bakal gelar makanan di sana.
Yuk beli bareng..buat persiapan buka nanti.

*waktu menunjukkan pukul 14.38. Masih lama ya πŸ˜›

Advertisements

22 thoughts on “HOT HOT HOT

  1. maooo dong dibeliin… hehehe… ga ding, mending dibuatiiin wae.. :p
    ehhh.. kok malah bahas makanan sih puasa gini..

  2. emang panas, tapi hati kudu tetep dingin mpok. jangan ikut panas, apalagi kalo cuma yang manas-manasin makanan. anggap itu ujian. jangan banyak mengeluh. sayang, kalo puasanya nanti cuma diisi keluhan.

    12 jam antara pagi sampai senja itu sebentar, kalo dilalui bukan dengan mengeluh πŸ˜›

    met puasa.

  3. wew ini yang poosting bundanya apa Alif ya…?

    jogja emang panas pool… sampai gak pengen deh keluar dari rumah dan tersentuh sedikitpun oleh mas surya. kulit takut terbakar kekeke… intinya bukan karena puasanya cuma atkut item kekeke….*hitam siapa takut*

  4. di malam tiga puluh.. manusia lebih banyak yg riuh menyiapkan kemeriahan hari kemenangan. sedangkan para penghuni langit dan orang2 shalih.. menangis tiada henti, berpidah dengan ramdhan 😦 ..

    *semoga DIA masih memberikan kita usia dan perjumpaan di ramadhan yang akan datang*

    maaf lahir bathin πŸ™‚

  5. saya gag puasa bbrp hr ini. dgn cueknya saya minum es agar2 plus kolang-kaling sesiangan 2x.

    maap πŸ™‚

    eh ikutan pooling di tempat saya yukk..stikernya dipasang apa gga ya enaknyaaa???

  6. iyaaaahhhh…di sini juga paaaanaaaaas banged!!! kerongkongan kering kerontang… mulutpun sudah tidak ada air liurnya……

  7. hehehehe… dasar si mak satu ini, puasa yg dipikiran malah makanan.
    Tapi asli panasnya menyengat skaleee. Bangun tidur pas makan sahur aja keringetan juga kok.

    Piye mak persiapan mudik? wis oleh tiket rung? opo arep lebaran neng jogja wae?

  8. sudah acuhkan saja penjual rujak itu
    acuhkan juga penjual es Walls itu
    dan tak perlu perdulikan acara ditelevisi itu
    kuatkan hati dan terus bersabar
    karena ganjaran pahala lah yang bakal kita dapat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s