DI ANGKRINGAN MAKAN NASI KUCING


Sebenernya ini bukan yang pertama kalinya aku makan nasi kucing di angkringan. Ini sudah yang ke sekian puluh kali. Secara bisa menyembuhkan lapar di saat kantong kempes, dan sebagai ajang pengiritan kalo kiriman bulanan belom datang… nasib anak kost. Itu dulu jaman masih kost…
Bareng temen-temen kost seringnya ngangkring *ehm ngangkring kedengeranya kok aneh ya. Maksudnya jajan di warung angkringan. Ehm nggak malu sih, tapi agak risih juga..soalnya yang mendominasi kebanyakan cowok, ceweknya paling satu dua orang.
Nggak sampe nongkrong banget deh di sana, paling beli trus bawa pulang.

Ada banyak angkringan yang tersebar di penjuru pelosok Yogyakarta.
Yang terkenal sih banyak… di deket Stasiun Tugu yang selalu ramai, di sana komunitas angkringan nongkrong, di kota gede, di ehm mana lagi ya…banyak deh….

Hmmm..biasanya aku dan temen2x kost lebih memilih warung angkring yang di deket kost, persis di samping pintu gerbang, di bawah pohon mangga. Warung itu lebih familiar dengan sebutan “Waroeng Koboy”. Nggak tau juga sejarahnya…darimana??. Mungkin konon banyak para koboy mangkal di sana *hayah…
Atau juga, tempat parkir kuda-kudanya koboy *nggak nyambung ya??. Padahal sekarang tempat mangkal bapak bapak yang suka ronda deh…warung yang aneh..

Yo wis….back to topic deh..
Warung angkringan nggak seperti warung makan kebanyakan.
Warungnya sangat sederhana, dengan cuma diterangi lampu teplok kecil di gerobak yang menyediakan segala macam makanan dan lauk pauk sederhana.
Menu utama teteup nasi kucing. Kenapa nasi kucing? karena nasinya dibungkus dengan ukuran yang mini, ada lauknya sambel goreng atau oseng-oseng tempe. Terserah yag jualan aja. Kalo untuk ukuran mas Q, mas Bagus, dan Mas Sam… errr satu bungkus nasi kucing cuma ngotor-ngotorin gigi aja deh, heheh ngitik ngitik perut. Lha wong porsinya kecil gitu. Lauknya ada tempe mendoan, tahu susur *tahu isi, sate ayam dan telur puyuh dan macem-macem deh. Minumnya tuh yang bikin kangen..wedang jahe, ada juga wedang sereh hmmmm…
Untuk satu bungkus nasi kucing seharga 500 perak, tapi sekarang sudah naik…jadi 1000 perak, ya imbas dari TDL dan BBM yang naik tuh.

Nih buat Langit Biru yang kangen sama nasi kucing…
Ayo..aku tantangin kamu…makan sebanyaknya…kalo perlu satu gerobak deh…

PS: Foto menyusul ya..

Advertisements

15 thoughts on “DI ANGKRINGAN MAKAN NASI KUCING

  1. KALO aku sukanya makan soto di yogya ! dah berapa kali kesana yg aku hajar soto di pinggir jalan makan kenyang sampe gendut masa cuma 3000 perak !!! sumpe murah tenan jee !

    Way

  2. Mbak Unai, cuma bisa ngecess aja, entah kapan bisa nikmati nasi kucing dan teman2 nya…mungkin tahun depan, mungkin tahun tahun depan huehuehue

  3. duh, untung blum ada fotonya.. jam istirahat pas laper, blogwalking ke sini, ada nasi kucing.. telur puyuh.. mendoan.. glek!

  4. tambah sate gak pao…??? 😀
    klo aku dulu seringnya di deket gerbang komplek kraton yg mau ke alun2 utara pao…lali daerahnya

  5. Q kalo bukan kucing terus apa? temennya ya???

    WAY..di Jogja apa apa murah..mau makan sampe kembung juga tetep ae murah

    Jeng RIA…nih masih ada satu bungkus..

    Moeng..nasi kucing itu jauh dari enak..hehe…tapi lumayan juga buat ganjel usus….kalo makannya bareng bareng jadi enaaaaaaaak banget

    Doel…nih yang lauk apa? sambel teri ya…

    YNA..kemana aja nih..mampir mampir atuh..*nyodorin nasi kucing

    Langit Biru..sate..boleh boleh *nyodorin sepincuk

    Gita..wwwdangcopi..kapan kapan aku di jak ya

  6. wah dadi kangen balik yokja…
    sendu deh jadinya..

    thx wis mampir nang blog ku ya…

    yokjanya nang sebelang ndi???

    yokja.. i m coming……

  7. IMGAR…*ngelapin ilernya imgar

    TENFAMS…masih banyak kok…jangan cuman 3, kucingnya lom kenyang

    retnanda…ayo balik ke jogja lagi..memang bikin rindu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s