WELLCOME TO MY PARADISE


Everyday is Sunday in Yogya…aku setuju dengan kalimat ini, meski nggak sepenuhnya benar. Ritme kerja yang nggak grusa-grusu dan tenang membuat aku merasa nyaman berlama di Yogya, dan bahakan aku berniat menghabiskan sisa hidupku di kota kecil yang telah membuatku jatuh cinta ini.

Kota kecil “Berhati Nyaman”, itu slogan untuk kota Yogyakarta. Kenapa Berhati Nyaman??? mungkin karena penduduknya ramah dan lingkungannya yang nyaman, meski saat ini mulai disesaki kendaraan dan polusi udara yang mulai tidak dapat ditoleran. Karena merupakan kota kecil, jadi jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain tidaklah terlalu jauh. Taxi akan laku kalau jarak tempuh lebih dari sepuluh KM, karena untuk jarak dekat mereka *sopir taxi* emoh kalau harus menggunakan argo karena itu tadi, kita mudah menjangkau tempat2x yang akan kita kunjungi karena jarak tidaklah terlalu jauh.Akan lebih nyaman berjalan2x dengan sepeda motor di sore hari, menjejakkan kaki di sepanjang trotoar Malioboro, menikmati panganan khas Yogya dengan ditemani iringan musik pengamen jalanan, mencicipi gudeg di wijilan, atau bahkan menghabiskan senja di pematang, merendamkan kaki di air bening yang sejuk. Hmmm…

Yogya, bisa menarik ribua wisatawan setiap hari, baik itu dimusim liburan ataupun dihari-hari biasa, karena Yogya kaya akan tempat-tempat bersejarah dan megah yang menjadi tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Gedung Agung, tempat sejarah berdirinya bangsa Indonesia mulai dibangun, Benteng Vredeburg yang sampai detik ini masih tercium aroma mistisnya, Pasar Beringharjo yang menjual bermacam kebutuhan sandang dengan harga yang jauh di bawah harga toko dengan kualitas yang nggak kalah saing,sentra kerajinan keramik “KASONGAN”, kerajian perak di Kota Gede, dan bahkan tempat di mana kita dapat menemukan produksi bermacam-macam batik klasik dan etnik.

So…selamat datang teman-teman ….wellcome to my paradise…ups…lebih tepatnya wellcome to our paradise, have a great holiday dan Yogya akan memasung hatimu untuk kembali datang ke kota ini…percayalah!!! :))

(foto akan segera menyususl)

Advertisements

10 thoughts on “WELLCOME TO MY PARADISE

  1. Mbak Unai, Yogya ‘berhati nyaman’ dan kalo tidak salah ada satu desa kecil di Kendal yg punya slogan ‘bersetubuh’

    “bersih dan sedang tumbuh”

  2. aku pernah ke KASONGAN, ngantar tamu2 sih 😀

    dari semua tempat yg disebut, aku paling suka Pasar Beringharjo…, sangat jogja, sangat jowo hehe…

  3. MIMI…beres…whatever you want to eat deh!!!!

    HAH…yang bener nih SISCA???

    Kapan pulang Jeng RIA, tak anterin ke KASONGAN dan Beringharjo, pasti 😛

  4. waduh,jd gak sabar pengen ke yogya.januari aku ada rencana ke sono neeh.ceritanya mo napak tilas.
    8 tahun aku di yogya.sudah tak teragukan lagi terpasungnya hati ini….

  5. belom pernah qe Yogya..:( padahal abah mung dulu lama lho tinggal di Yogya…masih jamannya quliah 😀 qalo daqu qe Yogya, diqau jadi guidenya ya? *qdhip2*

  6. IMGAR…napa gak manggil aku sebagai guidenya???

    AI…cepetan ke Jogja, ada something special buatmu 😛

    KUTUNGGU…panjang banget nicknya…
    Tau mirota dah bagus, abis kebakaran soalnya…*kebakaran kok jadi bagus???..salm kenal makasih dah mampir

    Mung..ke Jogja yuk…aku bersedia luar dalam, lahir dan bathin menjadi guidemu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s