KETIKA LIBUR LEBARAN HAMPIR USAI


Kucoba mengejar hari…yang berlari bagai burung terbang tanpa hinggapan. Tak terasa, Liburan hampir usai. Libur Idul Fitri, meski perayaannya tak sesahdu tahun sebelumnya, namun setidaknya aku bisa belajar banyak, memaknai Lebaran dengan kesederhanaan, tanpa saudara-saudaraku ku yang tentunya teramat aku rindukan, tanpa keponakan-keponakanku yang lucu dan menggemaskan, tanpa kue khas buatan Mbak Ella, serta pindang kaki sapi yang hot and spicy, rendang, dan opor buatan Mbak Sri, sungguh aku benar2x merasa kehilangan semua itu. Dan kali ini aku benar2x berlebaran dengan makna yang mungkin adalah sesungguhnya. Ya…lebaran dalam sepi.

Untunglah ada Bapak, jadi kami bisa berkunjung ke tempat Uwak di Ngangglik, ke rumah Om ku di Piyungan, dan tetangga kami sewaktu masih di Prabumulih yang sudah pindah ke Pakem. Senangnya tambah saudara lagi. Karena sejak aku memilih menetap di Jogja, aku belum pernah ketemu mereka meski aku tau keberadaan mereka. Itulah sisi jeleknya aku, aku malas bepergian…ke rumah yang ternyata rumah saudaraku, padahal aku tau’ dengan silaturahim bisa banyak saudara, panjang usia, dan rejeki lancar. Amien… Tapi kalo aku nggak di oprak-oprak Bapak untuk sowan ke mereka aku juga malas.

Rumah Uwak di Ngaglik KM 10, Jl. Kaliurang, rumah yang Hommy, adem karena selain terletak di dataran tinggi, di halaman depan banyak tanaman, pohon mangga yang berbuah lebat menggiurkanku, tapi aku nggak berani minta, akhirnya aku nyolong juga, saat mereka sedang kumpul di ruang makan. Ada juga pohon matoa yang berbuah lebat sekali, tapi sayang tak satupun yang matang, dan aku harus bersabar menunggu…harus ke Ngaglik lagi? Ugh jauh!

Sammy ( Mas Sam ) si Samwords ke Jogja, berlebaran dengan keluarga dan menyempatkan menemui aku dan husbie, sayang waktunya singkat, Sammy harus ke Madiun. Mungkin dua hari Sammy di sana, dia kontak aku kalo dia bakal ke Jogja lagi. Hmmm bisa ketemuan lagi, sayangnya kopdaran yang rencananya bakal ada Ken dan Gita sebagai bintang tamu berujung GATOT alias Gagal Total. Ken tak tau’ dimana rimbanya?, sementara Gita, sebelum berencana ke Jogja dia panas tinggi, katanya Demam Rindu aku juga ngga tau pasti tertuju ke siapakah gerangan rindunya itu ?



Yang ada, kami kencan bertiga, Sammy, aku dan Isna. Kita kaya sudah kenal lama ya?. Sammy yang diduga narsis ternyata jauh lebih narsis dari yang dibayangkan, *sambil bengong sebenernya narsis itu apa?* . Selain imut dan manis, (huhuhu) Sammy juga punya banyak kelebihan yang lain, seperti kelebihan andeng-andeng alias tahi lalat di sekitar mulut yang katanya bawa hoki, ya beruntung cuma tahi lalat, coba kalo tahi kuda (gubraks). Isna baru aja dateng dari Oslo, ehm maksudku Solo, juga punya banyak kelebihan yang sama dengan Sammy, andeng-andeng yang bikin tambah manis.

Tamansari tujuan utama kami, selain dekat tempatnya juga bagus untuk mengasah naluri memotret yang dimiliki Sammy. Sebuah bangunan bersejarah peninggalan Sultan Agung, sayangnya aura kuno dan mistisnya sudah berkurang karena belum lama ini direnovasi. Jadilah kami berdua, aku dan Isna menjadi model dadakan. Hmmm model?. Hari yang menyenangkan bisa mengenal orang yang selama ini ada di lintas maya. Sore menjelang, tanpa terasa mengantar kami di ujung perpisahan. Mengharuskan kami kembali pulang dan pasti membawa cerita yang sulit untuk di delete filenya dari memori kami. Hmmm meski lebaran tak se sahdu tahun lalu, setidaknya aku mendapatkan sesuatu yang lain di ujung liburan Lebaran kali ini.

ini hasil jepretannya.. narsis kan? *sambil nyengir bilang NARSIS-nya :p

23 thoughts on “KETIKA LIBUR LEBARAN HAMPIR USAI

  1. wuah trnyata dijadiin bintang tamu *duch berasa* psstststs…jgn dibocorin demam rindunya itu dong, kan jd maluw akuw…tenang2 unai, daku akan tetap menjumpaimu nanti yach, tunggu ajah..

  2. Jeng photone diatur …wah sayang kalo terlihat distorsi. aura kita jadi tak terlihat hehehehe. Eh hasil photonya itu apik2 ya. bener kalian photogenic 🙂

  3. wah, wah wah… jadi ngiri nih liat foto2nya… mo ikutan foto2 juga

    btw, moga2 shoutboxnya cepet sembuh ya…

    btw lagi, emangnya templateku keramean ya??? masak sih? kayaknya biasa2 aja de…

  4. tuh Nai…. dapat tawaran dari pak Win.. jangan disia-siakan Nai.. sapa tau dimuat di majalah.. majalah Trubus … hehehe 😀

  5. Mas Win…jadi model…waks..itu juga cuma buat kalangan sendiri, mana PEDE aku *malu sambil p-ilin-pilin rok

Leave a Reply

