PAK W,X,Y,Z…


“Pak We, itu anak nomor berapa mbak?”, teka-teki temenku di senggang waktu, siang itu. “Ehm..mene ketehek ?(baca mana ku tau’), aku nganggepin srius”. “Sing bener, Pak We itu anak nomor 23”, temenku yang laen nyautin. “lho kok akeh ,” tanyaku. “Lha wong isih ono adine, X, Y, Z. Jadi jumlahnya ada 26”…Gerrrrr….

……………………………………………………………

Pak Wasiyo, tapi lebih familiar dipanggi Pak We. Kulit legam, rambut tertata rapi, senyum manis nggak pernah lepas dari bibirnya. Dia belum beristri di usianya yang kira2x kepala empat. Dia itu tukang parkir yang mangkal di depan kantor kami, bukan petugas parkir yang ditempatkan di kantor kami. Kalo sehari aja Pak We nggak kliatan, kami kehilangan. Soalnya Cuma dia satu-satunya tukang parkir yang full senyum dan full service. Setiap kami datang, dia langsung lari tergopoh-gopoh nyamperin dan bukain pintu mobil, padahal dia ada di seberang jalan. Jadi berasa pejabat…cek ile…, ehm…nggak juga sih !, soalnya Pak We memperlakukan sama setiap pengunjung yang datang. Kalo mobil keliatan kotor, nggak jarang dia juga mau nyuciin, sampe kita pangling soalnya dia nggak bilang, tau2x mobinya dah bersih aja. Parkir motor juga, seringnya motor dilap dan ditutupi pake kardus bekas biar pantat nggak panas. “Matur nuwun Pak !!!” . Sayangnya, Pak We selalu menolak kalo kami kasih uang. Kami harus memaksa Pak We supaya mau nerima uang yang seharusnya memang buat dia. Pak We, itu istimewa banget, kalo ada buku2x dateng, dia juga nggak segan bantu usung2x…, dia juga kenal dengan seluruh penghuni kantor beserta pasangannya masing2x…so…jangan harap bisa…. *tuing*, karena bakal dilaporin…wakakak…

Pak We, Hare gene masih ada juga ya….orang sepertimu…
We luv u Pak We!

Advertisements

2 thoughts on “PAK W,X,Y,Z…

  1. hallo..mba’unai,makasih dah mampir diblog ku,lam kenal kembali..,jngn bosen mampir diblog tina yach..
    have nice day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s